Sabtu, 04 Januari 2014

1001Buku, We love you :) #1

Postingan ini adalah nostalgia bagaimana awal mula RM berhubungan dengan 1001Buku hehehhehe.

Dulu, ketika baru mulai membuka Rumah Mentari, kami masih berkekurangan buku. Dalam artian, buku kami hanya akan cukup untuk masuk dalam rak (kalau dulu masih kotak) "Buku Baru Bulan Ini" paling-paling untuk 3 bulan, dengan asumsi satu bulan 20 buku baru. Karena itu kami harus sering-sering mencari link untuk mendapatkan donasi buku. Kadang ada yg diterima, kadang ada yg di"semayani", kadang ada yg malah tanpa jawaban sama sekali.

Dari sekian banyak link yang kami cari itu, suatu hari kami menemukan link 1001Buku. Kami membaca beberapa keterangan yang ada di web tersebut, kemudian masuk ke bagian ini, mengunduh formulir pendaftarannya, dan mengirimnya ke mas Rizal Arryadi :). Formulir kami dikirim pada tanggal 19 Juni 2012. Waktu itu kami jujur saja tidak berharap banyak dari 1001Buku ini. Tapi ternyataaa, ketika suatu hari di bulan puasa 2012 kami mendapat berita dari Kantor Pos Getasan bahwa ada paket untuk RM, kami kaget karena yang dikirim jauh melampaui harapan kami waktu itu. Kenapa? Cobalah lihat foto-foto ini. Bayangkan, sebuah taman baca yang baru berdiri, mendapat kepercayaan untuk mengelola buku sebanyak ini. Benar-benar diluar dugaan deh ^^. Jadi terharu-terharu gimanaaa, gitu :D.
Satu kardus yang beraaaat dari 1001Buku :)

Anak-anak Rumah Mentari berebutan memilih buku dari 1001Buku

Anak-anak Rumah Mentari berebutan memilih buku dari 1001Buku
 Hubungan kami dengan 1001Buku masih berlanjut sampai hari ini hehehhehe, dan semoga akan belanjut sampai selamanya ^^. Makasih ya mba, mas, pak, bu relawan 1001Buku, yang sudah bersedia ber-SPD, membawa paket-paket buku yang berat ke kantor pos, dan masih memikirkan kelangsungan hidup kami dan TBA lainnya dengan agenda-agendanya. We love you full <3 <3 <3 <3.

XOXO,
(Admin RM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar